Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Jumat, 12 Oktober 2018

BUBUR HOKKIAN



Bubur hokkian atau bubur kacang tanah merupakan salah satu jajanan di kota Bandung. Biasanya saya suka beli di Gor Pajajaran. Namun ada tempat terkenal di Bandung yg jual bubur hokkian dan cakue ini yaitu di Kedai Osin yg terletak di jl. Babatan sebelumnya ada di belakang pasar baru.

Bubur hokkian adalah makanan khas tiongkok. Yang pembuataNnya sangat simple. Namun kalo kita beli diluaran bubur hokkian ini harganya cukup mahal, terakhir aku beli 15 ribu belum cakuenya. Mungkin karena sudah langka yg jual bubur ini. Dijakarta aku belum pernah nemuin makanan satu ini.

Bubur hokkian rasanya manis tapi gak gitu manis disantap dengan gurihnya cakwe cocok banget.

Agar kacang tanah cepet empuk, kacang tanah bisa direndam dulu semalaman. Kalo mo simple lagi masak dengan menggunakan presto.






BUBUR HOKKIAN

Bahan:
1½ L air
300 g kacang tanah kupas
2 lembar daun pandan
200 g gula pasir
½ sdt garam

Pelengkap: 
6 buah cakwe

Cara Membuat:
Siapkan panci presto, masukkan air, kacang kupas, daun pandan.Masak selama 30 menit hingga kacang empuk dan air tinggal 1 L. (Jika tidak punya presto rendam dulu kacang semalaman lalu rebus hingga benar2 empuk dengan api kecil prosesnya lbh lama dari menggunakan presto)

Pindahkan ke panci biasa, tambahkan gula pasir dan garam, masak terus hingga gula larut. Angkat.Sajikan segera.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar