Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Senin, 09 Desember 2019

Brownies 1 telur



Sebenernya saya buat ini dah lama, baru ku tulis aja. Niat  baking dan cooking sebenernya masih ada. Tapi klo weekend libur itu maunya tidur mulu, abisnya badan kerasa capaek banget, abis pulang kantor harus nganter2in paket jualan online dan itu aku jalan kaki dari kantor, abis anterin paket aku belanja buat dijual lagi. 

BTW ini brownies lumayan enak dan murah meriah, keluar shyninya, nyoklat. enak lah. Kalo brownies menurutku bisa dikatakan enak tergantung coklat yg kita pake, jadi pilih coklat batangan atau DCC yg berkualitas ya.



Brownies 1 telur

Bahan-bahan
1 btr Telur
60 gr DCC (Saya Colatta Dark)
60 gr Terigu Kunci atau Segitiga juga boleh
60 gr Gula Pasir - blender
20 gr Margarin
4 sdm Minyak sayur
almond slice secukupnya
loyang loaf uk 20 cm

Cara buat
Panaskan oven .


Lelehkan DCC bersamaan dengan Margarin dan Minyak sayur dengan cara ditim sampai leleh merata. Angkat, sisihkan.


Dalam wadah terpisah kocok Telur dan Gula pasir sampai Gula pasir larut. Tandanya Gula larut yaitu sampai terasa tidak ada bunyi kasar dari adonan yg diaduk, dan apabila sudah larut biasanya akan muncul busa putih dari Gula yg larut, bukan busa telur yg dikocok ya.

Tambahkan DCC leleh kedalam telur, aduk rata. Tambahkan terigu, aduk sampai rata.

Tuang pada loyang yg sudah diolesi margarin atau minyak sayur dan dialasi kertas roti atau baking paper. taburi almond slice.

Panggang hingga matang,  test tusuk  untuk mengetahui tingkat kematangannya.

Angkat, potong2 sajikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar