Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Senin, 04 Mei 2015

Puff Pastry


Gambar diatas dibuat dari bahan dasar Puff Pastry.

Aku Baru pertama kali membuat puff pastry ini, awalnya pengen buat coklat roll kesukaan ku dan anakku. biasanya aku beli kalo pulang ke Bandung. Kali ini Aku membuatnya sendiri dan alhamdullilah berhasil, terlihat lapisannya ketika dipanggang.

Puff Pastry bisa dibuat berbagai jenis makanan contohnya seperti gambar diatas.

Bahan :
450 gr Tepung Terigu (saya pake segitiga biru yang biasa)
1 sdt garam
1/2 sdt air jeruk
100 gr mentega
150 gr korsvet atau mentega pastry
170 ml air es.

Cara Buat:

  • Aduk Tepung, garam, mentega
  • Tuang air yang telah diberi air jeruk lemon, uleni hingga rata.
  • Giling adonan. diatas adonan timpa dengan mentega pastry.
  • lipat adonan hingga menutupi mentega pastry. saya menutupnya seperti membuat amplop.



  • Balik adonan, lalu giling hingga gepeng dan adonan jadi lebar

  • Lipat adonan dengan lipatan ganda, masukkan dalam kulkas selama 10 menit


  • Giling kembali adonan sampai melebar lalu lipat lagi dengan metode lipatan ganda
  • Giling adonan lagi, lipat dengan metode lipatan tunggal, lakukan hal ini 2 kali.


  • Adonan siap digunakan.

Hasil adonan puff party ini banyak jadinya aku variasi dengan berbagai bentuk. 



Puff Pastry ini, aku buat chesse stik:
caranya:
adonan puffpastri di olesi kuning telur lalu ditaburi keju ratut, dan diiris tipis dengan menggunakan pisau tajam. lalu pelintir diatas loyang, lalu panggang selama 30 menit atau sudah menyoklat warnanya.






Adonan Puff Pastry ini aku buat cheese Roll .



Caranya:
Adonan pastry di iris tipis memanjang, lalu lilitkan di keju yang sudah dipotong. taro di atas loyang kemudian panggang. Ketika sudah 1/2 matang olesi dengan kuning telur, panggang lagi.



donat pastri 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar