Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Jumat, 11 November 2016

Raindrop Cheese Brownies


Brownies cheese raindrop ini saya dapat dari buku brownies ny. Liem. Namun saya modif dikit. Dan cream cheese nya saya ganti dengan keju oles prochiz.

Sebenernya pada resep asli bahan III untuk dccnya tidak perlu di tim, cukup di serut aja, tapi saya ubah minyak dan dcc saya tim.



Raindrop Cheese Brownies

Resep adonan coklat:
Bahan I:
5 butir telur
200 gr gula pasir
1 sdt ovalet
Sedikit garam
Sedikit vaneli

Bahan II:
110 gr tepung terigu
40 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder

Bahan III: lelehkan dengan cara di tim
150 ml minyak sayur
1/2 sdm kopi bubuk instan
90 gr dcc

Cara buat:
Kocok bahan I hingga kental

Masukkan bahan II. Kocok dengan kecepatan sedang hingga rata.

Beri bahan III. Kocok terus hingga tercampur rata.

Bagi adonan menjadi 3 bagian.

Tuang satu bagian adonan ke dalam loyang.

Kukus sela 20. Menit. Spluit adonan keju. Timpa dengan adonan coklat. Kukus lagi. 20 menit.

Lakukan hal yang sama untuk 1 bagian lagi. Kukus hingga matang matikan api. Angkat dan dinginkan kue.

Resep adonan keju:

Bahan:
1 dus keju oles prochiz (180 gr)
1 butir telur
1/2 sdt vanila
70 gr wcc cairkan
20 gr tepung terigu

Cara buat:
Kocok keju oles prochiz hingga lembut. Lalu masukkan telur, vanila, wcc, terigu. Sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga tercampur rata.

Masukkan ke dalam kantong spluit. Lalu semprotkan di atas adonan coklat tiap2 lapisan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar