Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Kamis, 22 Desember 2016

Bibimbap Ala Korea



Postinganku tentang Bibimbap hilang lagi..... kehapus kali ya tanpa sengaja :-(

Bibimbap itu artinya nasi campur. Karena bibim dalam bahasa Indonesia artinya campur, sedangkan bap sendiri artinya nasi.

Buat bibimbap sendiri gampang kok, masakan korea gak jauh2 dari rebus dan tumis. isi dari bibimbap bisa dengan daging, ayam, sayur, telur. Bibimbap yang saya buat ini hanya tumisan wortel, jamur dan ayam ditambah kimchi dan sigemchi namul (rebusan bayam), kongnamul (rebusan Kecambah). Gak pake telur, kalo pake telur diatasnya penampilan pastinya akan lebih cantik.





Untuk Tumisan saya hanya mengunakan bumbu: bawang putih, garam, merica, minyak wijen, kecap asin. Dan untuk rebusannya bawang putih bubuk dan minyak wijen. Resep pernah saya tulis di judul sigemchi namul.klik disini. Sedangkan untuk kimchi klik disini.




Cara Penyajian:

Taruh nasi yang sudah matang di dalam mangkuk, lalu diatasnya tata rebusan bayam, rebusan kecambah, tumisan wortel, tumisan jamur, tumisan ayam, kimchi, lalu diatasnya taburi dengan wijen sangrai.... (maaf wijennya lupa saya tabur :-)).


Cara makannya, semua yang ada di mangkuk diaduk2 trus makan dech..... kayak pecel ya :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar