Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 11 Agustus 2018

CHOCOLATE ANGEL CAKE


Resep ini ku ambil dari bukunya Diah Nimpuno.

Cake ini low budget tapi serius rasanya gak murahan, enak pake banget.

Kebetulan banyak banget putih telur yg membeku di freezer dan lihat resep ini, jadinya tertarik bikin. Resepnya gak pake margarin ataupun minyak tapi cakeny lembut lho... gak seret.

Kalo ada yang nanya kenapa cakenya dinamain Angel... karena buatnya dari putih telur, kalo cake yang banyak kuningnya dinamain Devil's cake... mungkin karena serem kali ya banyak kuning telur, apalagi sekarang telur lagi mahal.




CHOCOLATE ANGEL CAKE

BAHAN:
180 gr putih telur
1 sdm air jeruk lemon atau jeruk nipis
1/2 sdt garam
175 gr gula pasir
120 gr terigu ayak
15 coklat bubuk ayak
1 sdt baking powder
100 gr meisis coklat

Cara buat:
Siapkan loyang tulband diameter 20 cm. Oles dengan margarin dan taburi dengan tepung terigu tipis2. Panaskan oven suhu 170 derajat

Kocok putih telur, air jeruk dan garam hingga berbusa setengah kaku. Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit kocok hingga kaku.

Tambahkan tepung terigu, coklat bubuk, baking powder secara bertahap aduk lipat. Terakhir masukkan meisis aduk lipat hingga rata.

Tuang adonan kedalam loyang. Panggang kurang lebih 45 menit.atau hingga matang test tusuk. Angkat diamkan selama 15 menit. Keluarkan dari loyang.

Taburi dengan gula halus.

Potong dan sajikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar