Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 26 Agustus 2018

Yogurt Home Made



Yoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt. Yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, atau rasa cokelat juga populer.



YOGURT HOME MADE

bahan:
1 lt susu sapi
100 ml yogurt plant kental seperti merk biokull, elle & vire
Gula pasir 4 sdm

Cara buat:
Panaskan susu dengan api kecil sambil diaduk2 hingga berbuih pinggirannya, jangan sampe pecah susunya. Tambahkan gula aduk hingga larut. Matikan api. Diamkan hingga hangat2 kuku atau sampai dingin.

Ambil wadah kering, bersih dari minyak dan tertutup. Saya pake toples. masukkan susu cair dan yogurt plant aduk2. Tutup rapat. Diamkan 8 - 24 jam di tempat yang hangat tidak terkena matahari. Bisa ditaro di lemari. Selama proses ini jangan dibuka2 hingga waktunya tiba.

Yogurt bisa dicampur dengan sirup untuk aneka variasi rasa. Atau untuk salad dll.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar