Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Kamis, 13 April 2017

Bolu Kukus 10 Menit


Bolu kukus 10 menit resepnya ncc.... alhamdullilah mekarnya cantik..... resep yang bener2 anti gagal. Dinamai 10 menit karena semua bahan dikocok 10 menit dan lama pengukusannya juga 10 menit.

Beberapa minggu kemarin saya bikin yang resep bolu kukus 200 yang pake minuman soda ya.... kalo saya lebih suka yg pake minuman soda tekstur kuenya lebih soft.

Untuk resep ini saya bikin 1/2 resep aja. Jadinya juga banyak kok. Karena saya pake cetakannya kecil2 jadi keliatannya banyak.


BOLU KUKUS 10 MENIT 

Bahan:
450 gr gula pasir
500 gr tepung terigu
1 sdt BPDA
4 btr telur
300 cc air putih / susu encer / santan
1 sdm emulsifer

1 sdt essence pisang saya ganti pasta pandan (beri terakhir)

Cara membuat:

Kocok semua bahan 10 menit, bagi adonan menjadi 2. 1/2 bagian diberi pasta pandan. tuang di cetakan yang telah dilapisi kertas, lalu kukus selama 10 menit ( tergantung mixernya yah, ga setiap mixer bisa ngocok bahannya dalam waktu 10 menit)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar