Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 22 April 2017

Setup jambu


Seger nih bikin  setup jambu..... persiapan bulan puasa hehe....

Saya bikin setup jambu karena di supermarket lagi banyak banget obral jambu ampe disc 50 persen.... ya saya jadi kabita beli.... ketbetulan saya juga doyan sama yang namanya jambu. Waktu saya kecil rumah yang di bandung ada pohon jambu di rumah nenek juga ada.... jadi saya bener2 penggemar jambu.




Setup Jambu

Bahan,
4 buah jambu biji
750 gr gula pasir
1 ltr air
10 gr cengkeh
2 batang kayu manis

Cara buat:
Cuci bersih jambu biji. Buang bijinya. Lalu iris sesuai selera.

Rebus air dan gula hingga mendidih madukkan potongan jambu biji. Masukkan kayu manis dan cengkeh.

Masak dalam api kecil hingga buah lunak. Sisihkan.

Biarkan uap panas hilang lalu masukkan ke daĺam kulkas.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar