Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 28 Mei 2016

Infused water


Banyak yang percaya dengan mencampurkan air putih dengan buah-buah, maka sari-sari buah akan keluar dan memberikan efek segar saat diminum dan sangat berguna untuk detoksifikasi ( terutama buah lemon).

Infused water ini sangat mudah untuk dibuat. cukup memilih buah atau herb yang akan dicampur, kemudian memotongnya. Perbandingannya adalah 5 hingga 10 buah untuk 100 ml air. Jika rasa dasar dari buah adalah masam, bisa ditambakan dengan sedikit gula. Kemudian, masukkan buah ke dalam botol atau wadah tertutup ke dalam lemari es selama kurang lebih 2 jam.

Bahan- bahan yang biasa dipakai untuk infused water dan betikut fungsinya:

1. Timun segar memiliki banyak kandungan air sehingga sering digunakan sebagai penyejuk atau penyegar, baik dalam makanan, minuman, bahkan untuk perawatan tubuh. 

2. Buah lemon yang kaya vitamin C berfungsi untuk membersihkan tubuh dan mengusir bakteri jahat dari dalam tubuh. Hasilnya bisa terlihat di wajah yang menjadi lebih segar.


3. Jahe :Sebuah studi dari Institute for Human Nutrition di Columbia University menunjukkan bahwa ketika partisipan minum minuman jahe panas, perut mereka terasa lebih penuh dan memperkecil potensi makan


4. Mint dapat membantu menekan nafsu makan Anda. Tidak hanya memberikan air rasa yang menyegarkan, mint juga akan membuat Anda mengendalikan nafsu makan Anda.


5. Air adalah kehidupan. Air membuat tubuh terhidrasi. Hal ini penting, karena tubuh yang terdehidrasi akan lambat dalam membakar lemak. Air dapat melumasi sendi dan otot selama latihan dan membantu darah dalam menyuplai oksigen ke otot. Air juga membantu kita merasa kenyang saat makan, jadi kita tidak makan berlebihan.

Resep:

6 gelas air mineral

1 sdm jahe parut

1 mentimun, diiris

1 lemon, diiris

1/2 cangkir daun mint

Biarkan infused water ini semalaman. Minum sepanjang hari berikutnya dan nikmatilah!

Jika tidak habis, boleh dimasukkan ke lemari es dan dapat bertahan sampai 2 hari. Lakukan hal ini setiap hari. Ini sangat aman dan sangat menghidrasi juga. Disarankan untuk berhenti setelah 4 minggu





Tidak ada komentar:

Posting Komentar