Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 01 Mei 2016

Palm Sugar Puding





Dah lama banget saya gak buat puding gula merah. Puding jadul tapi banyak orang yang suka. Yang jelas bikinnya gak susah, jadi semua orang bisa buat.

Menurut saya takaran resep yang kubuat ini pas, manisnya pas walau sudah didinginkan pudingnya.... tapi jika ada yang kurang manis monggo tambahin gula lagi.



Mau cerita dikit tentang cetakan puding bunga matahari ini. Cetakan puding ini saya dapet dari pemberian langganan cetakan kue yang sering saya beli di FB. Tiap2 aku beli cetakan pasti dech sama dia selalu ditambahin. Ini saya dapet bonus 2 cetakan pelastik bunga matahari. Setelah sekian lama baru saya peke... kelupaan ditaro di dus. Kesempetan bikin puding, jadinya aku pake cetakan bunga matahari dan adonan  sisa agar2  saya tuang ke dalam gelas2 kaca.


Palm Sugar Puding

Bahan:

1 bungkus agar2 bubuk plan
200 ml santan cair
650 ml air
150 gr gula merah
50 gr gula pasir
2 daun pandan simpulkan
5 lembar daun jeruk

Cara buat:

Campurkan semua bahan ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih. Matiksn api.

Saring agar2 lalu masukkan ke dalam cetakan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar