Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 17 September 2016

Cappuchino Steam Brownies



Ngebrownies lagi.... kali ini bikin Capuchino Steam Brownies resepnya Ny. Liem. Dah lama cari resep brownies yg rasa kopi atau capuchino yg pas di lidahku. Akhirnya aku menemukan resep ini....

Dari resep asli aku menghilangkan taburan kacang mede... aku ganti dengan kismis.... si kesukaan...




Capuchino Steam Brownies
Resep by: Ny. Liem

Bahan 1:
250 gr telur
160 gr gula pasir
8 gr cake emulsifier saya pake tbm
1/4 sdt garam
1/4 sdt vaneli

Bahan 2:
110 gr tepung terigu
30 gr susu bubuk
1/2 sdt baking powder

Bahan 3:
65 gr margarin
65 gr mentega
100 gr mcc (milk cooking chocolate)
1 bungkus capuchino instan sachet
1 sdt kopi instan

Bahan 4:
75 gr kacang mete panggang cincang... saya ganti kismis.

Cara buat:
Campur dan kocok bahan 1 menjadi satu hingga nengembang dan kental.

Masukkan bahan 2 sedikit demi sedikit hingga rata tuang bahan 3, aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata.

Tuang ke 2 loyang ukuran 30x10x4. Yg telah dioles dengan sedikit minyak dan dialasi dengan roti. Taburi dengan bahan 4.

Kukus kedalam panci pengukus hingga 25 menit hingga matang.

Angkat dan dinginkan.

Kalo mau lebih cantik lagi bisa dihias dengan wcc. Dengan cara disemprotkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar