Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 07 November 2015

Beacon Hill Cookies

Bikin cookies lagi buat camilan....



Cookies ini di dibuat tanpa menggunakan terigu dan mentega.... rasanya nyoklat banget dan tentunya renyah..... menurut aku kue ini mirip kue meringue cuma pake coklat dan kacang, teksturnya gak jauh beda.

Resep asli kue ini pake kacang pecan, tapi aku gak tau pecan itu kyak apa jadinya aku ganti dengan kacang tanah aja dech.....

Aku dapet resep ini dari buku '120 resep kue kering kreatif'



Beacon Hill Cookies
Recook By: Miranti

Bahan:
60 gr putih telur
1/4 sdt garam
1/2 sdt cream of tartar
50 gr gula pasir halus
1/2 sdt vanilla pasta
100 gr dcc, lelehkan
25 gr coklat bubuk
100 gr pecan sangrai, cincang kasar (saya ganti kacang tanah)

Cara buat:
Kocok putih telur, garam dan cream of tartar dengan kecepatan sedang sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit demi dikit sambil dikocok sampai mengembang.

Masukkan vanila pasta dan dcc leleh sedikit sedikit dambil diaduk rata.

tambahkan campuran coklat bubuk dan kacang cincang. Masukkan perlahan. Masukkan dalam pelastik segitiga.

Semprotkan tanpa spluit diatas loyang yg telah dioles margarine. Oven dengan api kecil hingga matang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar