Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 12 Desember 2015

Cheese Seaweed Cracker Cookies



Kue kering lagi. Gak ada bosen2 nya saya mencoba berbagai jenis kue kering. Saya suka membuat kue kering karena kue kering itu tahan lama disimpen gak cepet basi atau bulukan....

Kali ini saya buat "Cheese Seaweed Cracker Cookies". Kue kering ini modifikasi dari kue kastengles.... kalo ada yang bosen bikin kue kastengles bisa buat kue ini, cuma dibalut sm cracker rasa seaweed aja kok dan tentunya kue kering ini irit kuning telur karena gak ada acara oles2an.

Resep ini aku dapet dari buku 120 kue kering kreatif by Sajian Sedap.




Resep Cheese Seaweed Cracker Cookies
recook by: miranti

Bahan:

100 gr mentega tawar dingin ( saya pake orchid)
50 gr margarin ( saya pake palmia butter)
1/4 sdt garam
1 kuning telur
75 gr keju edam parut
160 gr tepung terigu protein rendah
25 gr susu bubuk
100 gr keripik kentang rasa rumput laut. Remas2 kasar untuk pelapis.

Cara buat:
Kocok mentega, margarone dan garam selama 4 menit dengan mixer kecepatan tinggi. Tambahkan kuning telur kocok lagi. Hingga tercampur rata. Matikan mixer.

Tambahkan keju aduk dengan spatula. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.

Ambil adonan 4 gr. Gulingkan diatas keripik kentang. Bentuk pulat pipih tipis. Letakkan diloyang yang dioles margarine.

Oven dengan api kecil hingga 45 menit atau sampai matang. Cirinya bawah kue sudah kuning kecoklatan.


Untuk 1 toples ukuran 500 gr.
jika ditimbang kuenya aja sekitar 350 gr.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar