Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 05 Desember 2015

Shay Adane




Yuk kita jalan2 dulu ke Timur Tengah saya mau memperkenalkan minuman yang yahut nih namanya Shay Adane... minuman asal Timur Tengah alias Arab yang terkenal kaya rempah..... ampe minuman pun berempah :-) . minuman ini cocok disajikan panas maupun dingin. Aku coba masukin kulkas hmmmm tetep enak.

Shay Adane minuman campuran teh, susu dan rempah - rempah. Menurutku cocok banget dengan cuaca saat ini yang sudah musim hujan. diminum hangat2 Insya Allah dapat menghangatkan tubuh dan tentunya menyehatkan.

Aku dapet resep ini dari blognya bakecycle dan untuk liat resep lebih lengkapnya bisa klik disini . Untuk bahan pembuatannya aku modif dikit. 

Sebenernya ibuku ada keturunan Arab juga dari bapaknya tapi dia belum pernah ajarin aku buat minuman ini. Yang biasa kami buat di rumah atau pas lagi lebaran paling dalca (kari yang dicampur kacang ijo) yang disantap dengan roti, bisa roti canai, jala ,mentok2 kalo males buat roti makan pake roti tawar biasa. Kalo saya gak suka dengan Dalca ini makanya gak pernah buat di dapur miranti ini. Mereka2 aja yang doyan, yang keturunan langsung dari kakek aku.





Resep Shay Adane
recook by: miranti

Bahan:
2 sdt teh  hitam
2 batang kayu manis
4 biji kapulaga, geprek
3 buah cengkeh
50 ml susu kental manis
500 ml air matang
2 sdm Gula palem

Cara membuat:
Didihkan air, masukkan daun teh, kayu manis, kapulaga dan cengkeh, rebus api kecil selama 15 menit.
Tambahkan susu kental manis, didihkan sejenak, lalu saring. Tambahkan gula palem.
Hidangkan panas-panas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar