Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 05 Desember 2015

Sambal Goreng Krecek


Bikin sambel goreng krecek untuk makan siang. Dah lama sebenernya punya kerupuk kulit baru kali ini aku sempetin masak....

Aku buat sambel goreng ini bukan pake santan tapi aku coba2 pake Krimer kental manis Nestle Carnation sebagai pengganti santan. Rasa manisnya ketutupan sama pedasnya cabe. Jadi jangan takut ntar rasanya manis , fungsinya bisa sebagai gula juga, gula campur garam itu akan menghasilkan rasa gurih dan bisa pengganti sebagai vetcin yang alami.




Resep Sambal Goreng Krecek

bahan:
250 gr kerupuk kulit
4 sdm Krimer kental manis Nestle Carnation
1 sdt garam
2 lembar daun salam
1 batang searai digeprek
1 cm lengkuas digeprek
sedikit air
sedikit minyak untuk menggoreng

Bahan halus
2 butir kemiri
5 bawang merah
3 bawang putih
1 buah tomat ukuran kecil
4 buah cabe besar
5 buah cabe rawit
1 sdt terasi matang

Cara buat:
Panaskan wajan, panaskan minyak goreng, masukkan bumbu halus, serai, lengkuas, daun salam. Tumis hingga harum.

Masukkan sedikit air, garam dan kerupuk kulit. Aduk2 hingga air menjadi sedikit. Masukkan Krimer kental manis Nestle Carnation. Test rasa. Masak hingga kerupuk kulit empuk.

Matikan api, sajikan kepiring saji.





Resep ini diikutkan untuk kompetisi masak di facebook "Carnation Chef". Caranya tinggal masuk aja di facebooknya "Carnation Chef" tulis resep yang menggunakan product Carnation dan kirim foto kreasi dan product carnation tersebut di wall "Carnation Chef" lalu beli hastag #ResepLiburanFavoritKeluarga. lebih lengkapnya baca Disini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar