Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Rabu, 23 Desember 2015

Neiman's Mistake





Buat kue kering lagi...dan lagi.... kue kering dari resep Ny. Liem. Beliau ini emang jago menciptakan kudapan yang serba coklat menurutku, karena tiap ku coba resep beliau emang selalu the best. Jadi ngehayal apa bisa saya ini menjadi ahli kue seperti beliau, kios dah punya sering bikin2 kue dah sering apa lagi coba.. yang kurang dariku cuma nyali aja sih :-) saya masih belum berani untuk jualan, masih banyak yang ku pikir, takut rugi lah, takut gak ada tenaganya lah, takut gak ada yang beli lah..... payah banget ya aku ini gimana mau bisa maju kalo mikirnya gitu. Saya masih asik dengan dunia kerjaku juga sih.... dulu aku sangat mencintai pekerjaanku, semangat yang luar biasa dari dalam diriku yang menjadikanku seperti ini... namun lambat laun kok saya jadi bosan. Bosan cari2 tender, bosan dengan mempersiapkan alat, bosan menyiapkan kebutuhan teknisi, bosan yang harus meeting kesana kemari, bosan mengurus izin yang harus ku kejar2, bosan mengurus lisensinya para teknisi, bosan dengan gertakan2 para teknisi, teknisi yang minta ini dan itu...padahal kita sama2 digaji tapi kok gitu amet ya.... smua itu harus kujalani hampir tiap hari. Telepon berdering setiap saat bahkan ketika malam tiba waktunya istirahat masih aja ada yang telepon minta ini itu. Mungkin itulah seninya orang bekerja ya.... walau bagaimanapun pekerjaan inilah yang bisa membuatku hidup. Aku tidak boleh mengeluh, aku tidak boleh bosan.... jika aku terus memikirkan itu smua siapa yang menghidupi anakku kalo bukan aku sendiri... orang lain mana mau membantu.... jika kita senang banyak orang yang mendekati, jika kita susah orang otomatis menjauhi..... mungkin sama dengan mencari jodoh ya.... saat aku sedang diatas banyak laki2 mendekati, jika aku susah belum tentu ada yang mau. Jadi menurutku bukan perempuan aja yang matrealistis tapi laki2pun seperti itu.

Kembali ke resep ya permirsa... kue ini bener2 renyah,  susunya berasa, havermout, gula palm, coklatnya pun berasa... kue ini layak untuk dicoba.



Neiman's Mistake
recook: miranti

Bahan I:
100 gr mentega
65 gr margarine
100 gr gula pasir
100 gr gula palm
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili
1/2 sdt essen butter cookies ( saya skip)
2 kuning telur
1 putih telur

Bahan II:
1 sdt baking powder
1 sdt soda kue
50 gr susu bubuk
120 gr tepung terigu
200 gr havermouth, haluskan dan ayak.

BAhan III:
135 gr coklat chip
135 gt kacang mete cincang panggang setengah matang (saya pakai kacang tanah)
100 gr dcc parut, simpan dalam kulkas

Bahan IV:
50 gr coklat chip
50 gr kacang mete panggang

(Saya gak pake bahan IV)

Cara buat:
Campur bahan I menjadi satu dengan mixer hingga mengembang. Masukkan bahan II sedikit demi sedikit lalu aduk dengan spatula hingga tercampur rata

Tambahkan bahan III aduk rata. Ambik 1 sdt adonan bentuk bulat pipih. Letakkan dan susun diatas loyang yang telah dioles margarine.

Taburi atasnya dengan bahan IV. Panggang ke dalam oven dengan suhu sedang selama 20 menit lalu kecilkan api panggang kembali 20 menit. Angkat dan dinginkan.

Simpan dalam toples kedap udara.


lumayan jadinya banyak nie... 2 toples setengah yang ukuran 500 gr





Tidak ada komentar:

Posting Komentar