Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 02 Desember 2017

Lemon Cake With Pastry



Bahan-bahan:

Kulit pastry instan seukuran loyang

Bahan Cake:

2 butir telur

60 gr gula pasir

70 gr tepung terigu

50 gr butter

30 gr susu UHT

30 gr keju chedar parut

1 sdm lemon zest (kulit lemon parut yang kuningnya aja)

Cara buat:

Siapkan loyang, oles margarin taburi tepung terigu tipis-tipis (saya pakai loyang ukuran 10cm x 20cm)

Siapkan tempat untuk pastry. Taburi dengan terigu agar tidak lengket. Kulit pastry dipotong sebesar permukaan loyang, tata dalam loyang.

Siapkan bahan cake. Butter, susu UHT dan keju parut dimasak dengan cara double boiler sampai lumer dan tercampur rata.Pisahkan putih telur dan kuning telur. Kocok putih telur sampai berbusa. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit. Kocok terus dengan mixer kecepatan tinggi sampai kaku.Tambahkan kuning telur satu persatu dengan kecepatan sedang sampai tercampur rata.

Turunkan kecepatan mixer ke kecepatan rendah. Masukan tepung terigu. Sedikit-sedikit.Setelah tercampur. Masukan campuran butter, susu dan keju. Masukan juga lemon zest. Matikan mixer setelah bahan tercampur rata.

Masukan adonan cake ke dalam loyang yang sudah ada kulit pastry sebanyak 3/4 loyang.Panggang dengan suhu 200 derajat selama 30 menit. Keluarkan cake….



Tidak ada komentar:

Posting Komentar