Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 02 Desember 2017

RHUM HORN


Rhum horn... salah satu pastry kesukaan... dengan kulit pastry yg garing dan  dalemnya fla susu, kebayang enaknya. Biar tambah manis penampilannya beri potongan buah cherry merah.

Aku pake kulit padtry yg dah jadi.. males bikin yg simple aja 😊. Flanya baru ku buat sendiri. Flanya pake resep kesayangan yg gak spesial karena gak pake telur... taoi enak kok... menurut saya... hehe...

Agar kulit pastry mengembang cantik... panggang pake api besar. Jika sudah terlihat mengembang , terlihat kulitnya berlapis2. kecilin apinya biar garing.

Konon rhum horn ini pastry asal belanda sering juga dibilang cream horn, kue horn atau trubochki. Saat digigit, teksturnya krenyes renyah dengan isi krim yang lembut manis.

Seperti namanya, rhum horn adalah pastry berbentuk spiral kerucut dengan isi krim di tengahnya.

'Kulit' rhum horn terbuat dari puff pastry atau bladerdeeg. Puff pastry beku didiamkan dulu di suhu ruangan, lalu dipotong-potong seperti pita. Pastry lalu dililitkan di cetakan cream horn berbentuk kerucut atau tanduk. Permukaan pastry-pun diolesi telur kocok sebelum dipanggang sampai berwarna cokelat keemasan.

Krimnya terbuat dari susu, gula, tepung maizena, kuning telur, dan margarin. Saat akan dinikmati, semprotkan krim ke dalam pastry dengan piping bag sampai penuh. Santaplah segera, sebab jika terlalu lama disimpan krim akan membuat pastry-nya basah dan tak renyah lagi.

Terkadang, cream horn diberi selai strawberry sebelum krim disemprotkan ke dalamnya. Kalau ingin sensasi manis, Anda bisa menaburkan gula pasir setelah pastry dioles telur dan sebelum dipanggang. Atau, taburi saja cream horn dengan gula halus setelah diisi krim.




RHUM HORN

Bahan pastry:

1 lembar kulit pastry instan

Olesan:
1 butir kuning telur kocok lepas

Taburan:
Keju parut
Gula pasir

Hiasan:
Buah cherry merah secukupnya

Cara buat:
Potong memanjang kulit pastry lalu lilitkan ke cetakan rhum horn (jika ada yg gak tau cetakannya bisa dilihat di blog ku dengan judul rhum horn). Lakukan hingga kulit pastry habis.

Olesi dengan kuning telur. Lalu taburi dengan gula pasir atau keju parut.

Panggang dengan api besar atau 200 derajat celcius. Hingga kulit pastri terlihat berlapis lapis. Kemudian kecilkan api. Hingga kulit pastry matang warna kuning keemasan.

Lepaskan pastry dari cetakannya. Biarkan dingin lalu isi demgan fla. Hias dengan potongan cherry merah.



FLA
Bahan:
120 ml susu kental manis
3 sdm gula pasir
400 ml air

2 sdm terigu
1 sdm maizena
1 sdm curstard
100 ml air

Rhum secukupnya optional aja


Cara buat:
Rebus susu kental manis, gula pasir dan air. Rebus hingga mendidih.

Masukkan campuran terigu, meizena curstard, dan air. Kedalam air rebusan susu. Sambil diaduk2. Dan fla meletup letup lalu masukkan rhum. Matikan api.

Dinginkan fla... sampai suhu ruang. Baru bisa dipakai untuk isian rhum horn


So yummy banget....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar