Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 31 Desember 2017

CREAMCHEESE POUND CAKE


Dalam rangka menghabiskan creamcheese. Beli banyak creamcheese asalnya mo bikin makuku... eh gak tau males banget.... bikin sih bikin cuma kok hasilnya gak sreg jadi mo bikin lagi tuh males. Harus mengumpulkan banyak keberanian dulu untuk mencobanya . Ya sudahlah bikin creamcheese pound cake aja.

Harusnya yang namanya pound cake itu pake loyang yg tengahnya bolong ya... cuma pas ngecek loyang yg tengahnya bolong tuh bocor loyangnya. Jadinya pake loyang loaf dech...

Kalo kata qila sih enak banget kuenya.... sama cheesecake yg kemarin bikin enakan ini. Waduh kebalik sama emaknya. Mungkin qila mang lebih suka cake yg agak padet kyak ini kali ya... daripada yg kempus2.




Creamcheese Pound Cake
Resep by: Joy of baking

Bahan:

390 gram Tepung Terigu Protein Sedang

1 sdt baking powder

1/4 sdt baking soda

1/2 sdt garam

340 gram mentega tawar, suhu ruang

226 gram cream cheese, suhu ruang

550 gram gula pasir halus

2 1/2 sdt ekstrak vanilla

Parutan kulit dari 1 buah lemon (optional)

6 butir telur, suhu ruang



Cara Membuat:

Panaskan oven pada suhu 180 C dan letakkan rak di tengah oven. Olesi loyang ukuran 25 cm dengan mentega dan taburi tepung. Sisihkan.

Ayak menjadi satu tepung terigu, baking powder, baking soda dan garam. Sisihkan.

Kocok mentega dan cream cheese menggunakan mikser hingga lembut. Tambahkan gula pasir secara bertahap sambil dikocok rata. Terus kocok adonan dengan kecepatan sedang selama 5 menit hingga mengembang. Tambahkan ekstrak vanilla dan parutan kulit lemon, kocok rata.

Masukkan telur satu per satu sambil dikocok rata. Pastikan telur sudah tercampur rata dengan adonan mentega sebelum memasukkan telur selanjutnya. Tambahkan tepung terigu dalam tiga tahap (tepung dibagi 3 lalu masukkan per bagian), aduk rata. Aduk pinggiran wadah / mangkok dengan spatula untuk memastikan bahan tercampur sempurna.

Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan. Panggang selama 55 – 70 menit hingga matang dan berwarna cokelat keemasan. Lakukan tes tusuk untuk memastikan cake matang sempurna.

Keluarkan cake dari oven dan dinginkan cake dalam loyang diatas rak pendingin selama 20 – 30 menit. Keluarkan cake dan dinginkan di atas rak pendingin. Sajikan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar