Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 10 Maret 2018

Setup Jambu


Setup jambu favoritku juga nih... seger kalo dimakan dingin2. Bikinnya gampang banget.

Klo ditanya enak dijuice apa di setup, ku jawab 2-2 nya aku suka, karena aku penggemar jambu biji. Digadoin juga aku suka banget. Bahkan waktu kecil aku suka makan bijinya juga.

Waktu ku kecil di dpn rumah di Bandung punya pohon jambu biji... ntah mengapa pohon itu malah ditebang... sedih banget rasanya... padahal aku suka manjat2 dipohon itu.



Jambu biji merah kaya sekali manfaat bagi tubuh, bagus juga untuk menjaga stamina tubuh karena mengandung banyak vitamin C, meningkatkan trombosit dan manfaat baik lainnya.



SETUP JAMBU

BAHAN:
500 gr jambu biji yang sudah matang buang bijinya potong sesuai selera.

1 batang kayu manis
5 butir cengkeh
450 ml air
5 sdm gula pasir


Cara buat:
Rebus air, gula pasir, cengkeh dan kayu manis hingga mendidih.

Masukkan potongan jambu, didihkan lagi, marikan api. Tunggu hingga uap panas hilang. Masukkan ke dalam kulkas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar