Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 21 Januari 2017

Tumis Daun Pakis


Ini adalah salah satu tumisan favoritku juga sewaktu tinggal di balikpapan dan yogyakarta sering banget makan tumis daun pakis. Dijakarta atau di serpong aku agak kesulitan cari daun pakis jadinya baru kali ini saya masak tumis daun pakis lagi setelah ada kurang lebih 5 tahun aku gak masak. Oh ya.... di bandungpun aku gak pernah liat daun pakis ini. Padahalkan daun pakis tumbuh daerah yg lembab ya. Tapi kok di balikpapan dan yogyakarta yang daerahnya panas malah banyak yg jual.

Mungkin Pakis di sini dipanennya dah tua dan dikonsumsi nya daun yang tua, jadi daun pakisnya jadi rasanya kurang enak, agak pait. Lain kali saya beli kalo ada yg jual daun pakis muda aja yang bentuknya meringkel2 itu.... nah klo yg meringkel2 itu enak dimakan. Trus agak berlendir tekstur setelah dimasak.




Tumis Daun Pakis

BahaƱ:

2 ikat daun pakis yang muda petiki daunnya.
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah cabai merah
Sedikit terasi
Sedikit garam
Sedikit gula merah
1 sdm saos tiram.
1 lembar daun salam
1 ruas laos

Cara buat:

Panaskan minyak goreng masukkan bawNg merah dan putih. Tumis hingga harum. Masukkan salam dan laos, gula merah, cabai, terasi. Aduk rata. Masukkan daun pakis lalu madukkanbgaram aduk2 lalu tutup sebentar. Cicipi. Jika rasa sudah cukup angkat dan sajikan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar