Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 05 Juli 2015

Puding Cincaw Gula Merah W'dank Bajigur


Kali ini Nutrisari Wedhang Bajigur mengadakan kompetisi  #takjilwdankbajigur  untuk selengkapnya bisa liat di  W_Dank dan W_dank ,yaitu membuat kreasi takjil versi kamu dengan menggunakan Nutrisari W'Dank Bajigur.

Akhirnya aku beli Nutrisari W'dhank Bajigur ini di minimarket dekat rumahku, sekarang Nutrisari W'Dank Bajigur sudah banyak dipasaran, jadi jangan takut susah ngedapetinnya ya..


Nutrisari W'Dank Bajigur rasanya khas , citrarasa Indonesia banget, rasa kelapanya dominan dan wangi. Saya orang sunda yang sering merantau, jika kangen dengan minuman Bajigur, tinggal beli saja Nutrisari W'dhak Bajigur, dan bikinnyapun mudah dan cepat.


Biasanya kalo di daerah Bandung yang namanya bajigur suka ditambah kolang kaling tapi kali ini saya mencoba citrarasa baru, Bajigurnya ku tambah cincaw dan saya coba dengan menerapkannya ke dalam sebuah puding. Bajigurpun identik dengan gula merah ya, dari pada polos pudingnya aku lapisi juga dengan puding gula merah (biar gak sepi :-) ) Dan akhirnya terciptalah kreasi saya. Saya beri nama Puding Cincaw Gula Merah W'Dhank Bajigur.








Puding Cincaw Gula Merah W'Dhank Bajigur

Bahan 1:
1/2 bungkus agar agar bubuk plan
2 bungkus Nutrisari W'Dank Bajigur
3sdm gula pasir
100 gr cingcaw hitam potong kotak kecil
400 ml air
1 lembar Daun pandan

Bahan 2..:
1/2 bungkus agar agar bubuk plan
60 gr gula merah
400 ml air
1 lembar daun pandan
2 lembar daun jeruk

Cara buat:

Bahan1.
Rebus air, agar2, Nutrisari W'Dank Bajigur, gula, daun pandan, aduk aduk hingga mendidih. Masukkan cingcaw hitam, aduk aduk, matikan api. Buang daun pandan.

Tuang agar agar dalam cetakan agar2 (tuang 1/2 cetakan saja), diamkan sampai setengah beku atau berkulit.

Bahan 2
Rebus semua bahan, aduk aduk hingga mendidih.

Saring agar2 yang baru di rebus

Tuang agar2 diatas bahan 1 yang setengah membeku.

Bekukan.

Puding siap disajikan



Gimana Gampangkan buatnya? , semuanya pasti bisa buat sendiri di rumah. :-)



2 komentar: