Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 05 April 2015

Tiramisu Cake

Aku bikin kue ini dengan base-cake vanila chiffon cake, lalu ketika mateng kue ini di belah 3 lalu tiap lapisan disiram dengan sirop kopi dan cream keju dari keju mascapone. Lalu bagian atasnya ditaburi oleh coklat bubuk.

Kue tiramisu ini, jika ingin simpel, kue bisa diganti dengan lady finger, cuma susah banget carinya. Jadi aku ganti dengan cake chiffon.


Ini dia base-cakenya (Chiffon Cake Vanila).



Ini Yang dah di hias.






Bahan Cream Tiramisu:


  • 250 gr keju mascarpone
  • 400 gr whipped cream kocok aku pake tepung pondan. (150 gr wipped cream bubuk dicampur dengan 250 ml air es)
  • 50 gr gula halus
  • 2 sdm jelly plan diseduh dengan 100 ml air panas.

Cara Buat :

Kocok mascarpone dan gula halus hingga lembut. Masukkan whipped cream, kocok hingga rata. tambahkan cairam jelly plan.

Cream Tiramisu siap disajikan.

Saya buat creamnya kurang. liat aja bagian tengahnya tipis banget :-)


Sirop kopi: 

4sdt gula pasir, 

4 sdt kopi instan yg larut,

150 ml air panas. 

Cara Buat :

Smua bhn di campur. Lalu di disiram di tiap lapis cake

ciffon. 



Taburan Paling atas cake:

coklat bubuk 2sdm. 

ditaburi dengan menggunakan saringan teh.





Maaf ya kali ini saya banyak upload foto, sekalian belajar fotography juga :-)













Yang gak pake watermark itu pake camera pocket samsung ST72
yang pake water mark pake hp samsung core duos


Tidak ada komentar:

Posting Komentar