Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Senin, 27 April 2015

Soda Kue Koepoe Koepoe untuk merebus sayuran cepat empuk

Hari Minggu kemarin males banget untuk ke pasar, dirumah banyak banget yang dikerjain. Ngurus kebun, setrika, beres - beres rumah. Beginilah kerjaanku dikala libur tidak kerja di kantor.

Karena gak kepasar, tapi perut laper, akhirnya aku liat - liat ke depan rumah siapa tau ada tukang sayur. Tapi malah gak ada. Ya sudah akhirnya ambil inisiatif memetik daun 'Pepaya Thailand'. Jika belum tau apa itu Daun Pepaya Thailand ini gambarnya.




Karena capek juga, jadi daun ini kumasak yang simple aja, cuma di tumis.

Rahasia didapurku jika memasak sayur selalu ku rebus sayurannya dengan soda kue Koepoe Koepoe, agar sayurannya cepat empuk dan tetap bewarna hijau. Caranya rebus air dulu sampai mendidih lalu masukkan sayurannya dan soda kue Koepoe Koepoe. Banyaknya Soda kue tergantung banyaknya sayur. Kalo cuma seiket campur aja Soda Kue nya 1 sdt mucung.


untuk merebus daun pepaya thailand, saya membutuhkan waktu 3 menit dan daun sudah empuk. Setelah direbus cuci daun tersebut, berfungsi untuk menghentikan proses pematangan. Daun pepaya thailand siap untuk dimasak.

Seperti yang dijelasjan diatas Daun pepaya Thailand aku masak dengan cara ditumis aja. Bumbunya simple bawang merah, bawang putih, cabe, garam dan gula merah. Dan ini lah hasilnya.





Gimana cantikkan warnanya.

saat aku merebus kangkung untuk membuat plecing kangkung, juga menggynakan soda kue. Hasilnya cantik hijau banget Dan merebusnya gak pake lama.


soda kue Koepoe Koepoe juga bisa untuk merebus daun singkong. Biasanya kan daun singkong merebusnya lama, coba dech pake soda kue Koepoe Koepoe, rebusnya gak pake lama dah empuk. Bisa juga soda kue Koepoe Koepoe dipakai untuk merebus wortel dan buncis untuk salad. Alhasil hasilnya cantik. Dan untuk merebus sayuran lainnya.

Thank ta Soda Kue Koepoe Koepoe, ternyata soda kue bukan hanya sebagai pengembang kue aja ya. untuk sayuran juga bisa.


Blog ini di ikutkan untuk kopetisi #curhatanrasa di JelajahRasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar