Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 02 April 2016

Watermelon Cookies




Watermelon Cookies resep Ny. Liem, saya memang penggemar kue2nya Ny. Liem (bukan karena saya orang Bandung ya) , makanya jika ada yang aneh2 saya pengen buat termasuk watermelon cookies ini. 

Bikin cookies ini bener2 dech membutuhkan kesabaran  tingkat tinggi. kesel nunggunya, liat kan hasil dari cookiesku kurang rapi, bagian yang hijau banyak retak karena adonannya lebih keras dari yang warna lain padahal saya dah nimbang sama rata adonannya. Mungkin kalo buat lagi tepung terigu, susu, maizena biasa dicampur semua ya jika sudah tercampur barulah di bagi 3 biar kekerasan dan kelembekannya sama. Dah kepikiran sih sebelum buat kue tapi ngikutin resep aja dech biar aman.

Ini saya buat, saya skip wijen hitamnya, kalo ada wijen hitam pasti dech lebih cantik dan lebih keliatan mirip sama semangka. Cari2 dipasar gak ada yang jual, maklum ya tinggal di desa. :-). Untuk tekstur kue ini padat tapi renyah lho.





Watermelon Cookies

Resep By: Ny. Liem
Recook By: Miranti

Bahan 1:
200 gr mentega
100 gr margarine
200 gr gula bubuk
3 kuning telur
1 putih telur
1/2 sdt garam
1 sdt essen kelapa ( saya skip)
1 sdt emplex
1 sdt baking powder

Bahan 2:
20 gr susu bubuk
20 gr tepung maizena
150 gr tepung terigu
1 sdm wijen hitam (saya gak pake)
Pewarna merah secukupnya.
1sdt pasta strawberry (aslinya gak pake)

Bahan 3:
20 gr susu bubuk
20 gr tepung maizena
150 gr tepung terigu
Pewarna kuning secukupnya.


Bahan 4:
20 gr susu bubuk
20 gr tepung maizena
150 gr tepung terigu
Pewarna hijau secukupnya
1 sdt pasta pandan

Cara buat:
Campur dan kocok bahan 1. Menjadi satu hingga mengembang dan putih.

Bagi adonan menjadi 3 bagian (saya 166 gr per satu bagian). Masing2 campur dengan bahan 2, 3, 4. Aduk rata.

Timbang adonan merah 125 gr bentuk bulan memanjang simpan ke dalam lemari es selama 30 menit hinnga agak mengeras.

Giling adonan kuning dengan ketebalan 2 mm. Lelakkan adonan merah pada bagian tengahnya lalu lapisi hingga tertutup rapat. Simpan kembali ke dalam lemari es.

Giling adonan hijau dengan ketebalan 1 mm. Letakkan kembali adonan lalu lapisi hingga tertutup rapat. Simpan kedalam lemari es hingga mengeras.

Belah adonan menjadi dua bagian. Hingga membentuk 2 bagian. Sehingga membentuk 1/2 lingkaran.

Potong2 dengan ketebalan 1/2 cm letakkan dan susun ke dalam loyang yg telah dioles margarine.

Panggang dengan api kecil selama 15 menit atau hingga matang.

Angkat dan dinginkan. Simpan dalam toples kedap udara.

untuk 1 Kg



Maafkan foto2nya blueis.... ntah salah dimana... padahal langit lagi terik2nya saya foto. Kalo pake backround putih begini ya begitulah kendalanya, efek fotonya bisa menjadi biru, kadang jadi gelap si poi nya. Itulah seni memotret... susah2 gampang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar