Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 10 April 2016

Puding gelas Blueberry



Saya emang sangat suka puding yang menggunakan putih telur, maka dari itu saya tertarik banget untuk membuat "Puding Gelas Bluberry" ini. Tekstur pudingnya krenyes2 hampos gitu dech. Karena saya selalu sdia susu kental manis dirumah, saya menggunakan susu kental manis aja, jadi gak perlu kasih gula lagi ya karena udah manis diadonan puding A.




Puding Gelas Blueberry

Resep by:
241 resep makanan favorit anti gagal

Puding 1:
Bahan A:
500 ml susu cair ( saya 100 ml susu kental manis putih campur 400 ml air putih)
1 bungkus agar2 putih
50 gr gula pasir (saya gak pake)

Bahan B:
2 putih telur
1/2 sdt garam
25 gr gula pasir

Bahan C:
100 gr selai bluberry kasar

Puding II:
100 ml air
25 gr gula pasir
1 sdt jelly rasa bluberry
2 tetes pewarna ungu (aslinya gak pake)

Cara buat:
Puding 1:
Masak bahan A hingga mendidih lalu angkat. Aduk2 biarkan uapnya hilang.

Kocok bahan B hingga kaku tuang sedikit sedikit dengan bahan A, sambil dikocok dengan kecepatan rendah

Masukkan selai bluberry aduk acak lalu tuang pada cetakan gelas 3/4 penuh biarkan dingin.

Puding II:
Campur semua bahan menjadi 1. Masaj hingga mendidih . Tuang diatas masing2 gelas. Hingga menjadi lapisan toping.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar