Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 30 April 2016

Bubur kacang tanah



Aku suka banget sama makanan satu ini. Saya hanya menemukan makanan ini di Bandung. Kalo abis jalan2 pagi di gor pajajaran aku suka beli bubur kacang tanah ini. Makanan ini pun dah langka, aku liat yang jual bubur kacang tanah ini ya cuma di gor pajajaran aja. Apa karena aku kuperya :-). Biasanya bubur kacang tanah ini disajijan dengan cakue.... dan dimakan hangat2.

Karena bubur kacang tanah susah banget dicari jadinya aku coba membuatnya sendiri.



Bubur Kacang Tanah

Bahan:

1½ L air

300 g kacang tanah yang udah kupasan direndam dengan air semalaman

2 lembar daun pandan

200 g gula pasir

½ sdt garam

Cara membuat:


Siapkan panci presto, masukkan air, kacang kupas, daun pandan.

Masak selama 30 menit hingga kacang empuk dan air tinggal 1 L.

Pindahkan ke panci biasa, tambahkan gula pasir dan garam, masak terus hingga gula larut. Angkat.

Sajikan segera.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar