Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 03 April 2016

Pom Pom Potato




Saya dapat resep ini dari blog Catatan Nina Klik Disini. Naksir banget sama fotonya... makanya pengen banget nyobain resep ini. Pom pom Potato menurutku mirip perkedel ya... cuma bumbunya gak pake pala. Untuk rasa enak, gurih dan paling mantab dimakan ketika masih panas dan si kejunya masih meleleh.



Tips dari saya ketika menggoreng, pake api gede aja, jika pake api yang kecil pompom potatonya jadi ancur dan lama banget untuk menguningnya... karena pompom potato kan gak pake telur adonannya hanya dibalut putih telur luarnya. Dan satu lagi... ketika memasukkan pom pom potato minyak harus dalam keadaan sudah panas ya.... Selamat mencoba ya kawan... 





POM POM POTATO

Bahan :
400 gr kentang, kupas, kukus dan panas-panas haluskan
125 gr keju cheddar parut
Sejumput garam
keju cheddar dan keju mozarella, potong dadu untuk isian (saya pake keju melted)
Putih telur untuk bahan pencelup
Tepung panir untuk pelapis
Minyak goreng

Cara Membuat :
1. Campur kentang dan keju cheddar hingga tercampur rata. Masukkan garam, aduk rata kembali dan test rasa hingga sesuai selera.
2. Bentuk bulat, pipihkan dan beri isian kemudian bulatkan kembali atau bisa juga dibentuk lonjong. Lakukan hingga habis.
3. Celupkan ke dalam kocokan putih telur dan gulingkan ke tepung panir hingga tertutup rata. Simpan di dalam kulkas hingga panir menempel.
4. Panaskan minyak, goreng dengan api sedang hingga matang.
5. Angkat dan tiriskan, sajikan hangat dengan saus sambal atau mayo.









Penampakan sebelum digoreng dimasukin kulkas dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar