Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 03 April 2016

Stick Almond Cookies




Bikin Kue kering persiapan nyicil buat lebaran.... padahal masih lama ya ... puasa 2 bulan lagi. Tapi saya dah mulai menyicil bikin2 kue kering, takut ntar ke susu kalo kata orang jawa. Kue keringkan tahan lama jadi no poblem lah buat jauh2 hari... kalo dikemas dengan baik, ditutup rapat (kedap udara), dimasukkan ke toples ketika kue kering dah dingin Insya Allah mampu bertahan selama 6 bulan.

Kebetulan saya tertarik buat kue ini karena ada stok almond bubuk di kulkas saya beli 200 gr satu kemasannya belum pernah dipake, kebetulan nih ada resep ini jadinya penasaran. Setelah mencoba... hmmm rasanya bener2 yahud dech... teksturnya krenyes2 lumer dimulut... butternya (mentega) kerasa banget padahal saya pake butternya 1/2 dari resep aja, kalo bener2 pake butter semua dijamin kue ini lebih krekes2 dan lebih rapuh tentunya. Kue ini recommended untuk dicoba.




Stick Almond Cookies

By: Yeni Ismayani (Buku 400 Kue Paling Populer)
Recook By: Miranti


Bahan:
200 gr mentega (saya 100 gr mentega dan 100 gr margarine)
50 gr gula halus
2 kuning telur
275 gr tepung terigu
25 gr maizena
1 putih telur untuk olesan
70 gr almond bubuk

Hiasan:(saya skip)
200 gr dcc lelehkan
50 gr wcc lelehkan

Cara buat:
Kocok mentega dan gula halus hingga lembut. Masukkan kuning telur satu persatu kocok kembali hingga rata.

Tambahkan tepung terigu dan tepung maizena aduk hingga rata.

Ambil sedikit adonan pulung panjang 8 cm

Olesi dengan putih telur. Taburi dengan almond bubuk. Lalu susun dalam loyang. Panggang dalam suhu 160 derajat atau api kecil. Hingga matang, angkat.

Celupkan bagian cookies yang tidak diberi almond dengan dcc. Beri hiasan dengan wcc. Biarkan hingga coklat mengeras.

Hasil 700 gr





Tidak ada komentar:

Posting Komentar