Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 02 April 2016

Kue Lumpur Rasa Pizza



Masih setia dengan buku 400 resep makanan popoler, Yeni Ismayani. Mencoba buat Kue Lumpur Rasa Pizza. Rasanya gurih2 lezat. Jika ada yang bosn dengan kue lumpur yang manis coba aja bikin kue lumpur rasa pizza ini. Semoga cocok di lidah.

Saya masih belum punya cetakan kue lumpur jadi masih setia menggunakan cetakan serabi. Ada cetakan kue lumpur bekas nenekku dulu tapi ada di Bandung, saya males bawanya, ntar aja dech jika lagi di bandung uji coba lagi buat kue lumpur.

Kesel banget sama sinyal, tiap pulang ke Serpong angut2an sinyalnya, jadi saya gak bisa langsung upload nulis di blog, jangan kan nulis di blog, bales FB aja susah. Biasanya kalo subuh lancar, eh ini podho wae.  Jadi maafkan jika telat upload fotonya keburu send resep aja.

Ini saya lagi suka foto dengan kamera poket, tumben bagus gambarnya :-). Biasanya saya suka foto2 cuma pake kamera hp, lebih simple gak perlu set macem2. kalo pake poket kadang dah setting auto tapi suka aneh hasilnya kadang2 kebaca fotonya pake tripot jadinya ambil gambarnya lama keburu goyang nih tangan, hasilnya pun jadinya goyang. Tumben nih sekali jepret gak aneh keluarnya.




Kue Lumpur Rasa Pizza
Recook By: Miranti

Bahan:
2 sdm margarine untuk menumis
1/2 bawang bombay untuk menumis, cincang halus
2 siung bawang putih cincang halus
150 gr daging giling
1 sdt italian seasoning (saya skip, saya ganti oregano dan bubuk parsley)
2 lembar baykeaf
100 gr saos tomat
3 sdm saos sambal
Garam dan merica secukupnya.

Kue lumpur:
3 butir telur
2 siung bawang putih haluskan ( saya ganti dengan 1 sdt bawang putih bubuk)
225 gr tepung terigu
500 ml santan
Garam dan merica secukupnya.

Bahan Taburan:
Keju mozarella secukupnya diparut (aslinya gak pake)


Cara buat:
Panaskan, margarine tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum masukkan daging giling masak hingga berubah warna.

Masukkan italian seasonong, bayleaf, garam dan merica bubuk aduk rata  tambahkan saos tomat dan saos sambal masak hingga matang angkat dan sisihkan.

Kue lumpur:
Kocok telur hingga kental masukkan tepung terigu, bawang putih bubuk, garam dan merica bubuk. Tuang santan sedikit demi sedikit aduk hingga rata.

Panaskan cetakan kue lumpur olws dengan sedikit margarine. Kemudian tuang adonan dan masak hingga setengah matang.

Letakkan adonan isi dibagian tengahnya lalu masak hingga matang. Angkat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar