Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 20 Oktober 2018

Es Kopi Susu Kekinian


Sekarang tuh lagi menjamur cafe2, mesti kalo di cafe ada menu es kopi susu, yg harganya lumayan mehong bisa sampe 25 rebu segelasnya. Kalo saya sih mending buat sendiri aja dirumah, wifi juga tersedia  dirumah jadi sama aja kan kyak nongrong di cafe.. hehe...

Taukah kamu... aku pernah diajak ngafe sama temen trus tentunya pesen kopi dong ya... eh pulang2 aku mabok, mual, mules, mencret hadeeh malu2in banget ya. Maklum lah saya gak biasa minum kopi jadi ya gitu norak. Trus kan kalo ngopi di cafe tuh kopinya pait saya sih suka nambah gula.

Karena menjamurnya cafe sekarang ini aku jadi pengen buka cafe sendiri, kyaknya menguntungkan, jadi saya sekarang senang experiment buat2 kopi, jadi barista abal2 lah. Walaupun abis nyicipin kopi mules, dipaksain aja, mungkin lama2 terbiasa ini perut sama kopi.

Salah satu keutamaan dari es kopi susu adalah memiliki rasa yang lezat dengan sensasi dingin yang menyegarkan. Cocok banget dikonsumsi saat tengah hari atau cuaca sedang panas.




ES KOPI SUSU KEKINIAN

Bahan:
- 2 sdt kopi bubuk hitam, pilih yang nggak berampas

- 100 ml air

- 100 ml susu cair UHT

- 50 ml gula cair atau simple sirop (sesuai selera)

- Es batu, secukupnya

Cara membuat :

1. Tuangkan kopi ke dalam gelas.

2. Panaskan air hingga mendidih, kemudian tuangkan ke dalam gelas.

3. Tambahkan susu dan gula cair, kemudian aduk kopi hingga merata. Biarkan sedikit dingin.

4. Tambahkan es batu, kemudian aduk kembali sebentar hingga kopi terasa dingin.

5. Es kopi susu kekinian siap disajikan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar