Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 26 Mei 2019

KACANG BAWANG RENYAH


Kacang bawang adalah makanan ringan yang sangat umum dijumpai terutama pada perayaan hari lebaran, natal atau tahun baru.

Membuat kacang bawang banyak versinya, ada yg direbus dulu dengan santan. Namun kalo saya pribadi resep yg saya tulis ini yg paling cocok. Aku suka kacang yg teksturnya renyah, jika kacang sudah terendam air yang pernah kucoba malah alot. Jika ada yg lebih suka direbus dulu kacangnya juga gak apa2, selera aja.

Beberapa waktu lalu aku pernah nulis resep kacang bawang juga, pemakaian bawangputihnya lebih sedikit, itu juga selera, saya banyakin karena ada yg komplen banyakin bawang putihnya, enakan banyak bawang putihnya, sebagai pembuat saya ikut request aja.




KACANG BAWANG RENYAH
Bahan :

500 gram kacang tanah kupas

Bumbu yang dihaluskan :
15 siung bawang putih
2 sendok teh garam
Beri sedikit air (beberapa sendok makan saja, untuk meratakan bumbu pada kacang)

Bumbu yang diiris :
5 siung bawang putih

Cara membuat kacang bawang :

Taro kacang dalam sebuah wadah.

Lumuri kacang dengan bumbu halus  lalu aduk rata, tambahkan dengan bawang putih iris aduk rata. Diamkan dulu selama 30 menit

Taro kacang di sebuah tampah (di ler, kacang tak saling numpuk) , beri bawahnya baskom lalu Jemur ketika matahari sedang terik. Hingga kacang kering.

Panas2 setelah dijemur, Goreng kacang dalam minyak panas sambil diaduk hingga kecokelatan.

Angkat dan tiriskan.

Jika sudah dingin masukkan kedalam toples kedap udara.

Dijamin renyah dech.... syaratnya digorengnya ketika kacang masih panas2 dijemur langsung digoreng  dan gorengnya bentar aja sudah kuning keemasan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar