Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 30 September 2018

Crispy Chicken ala Taiwan (Chicken Shihlin)


Chicken shihlin merupakan jajanan kaki lima di taiwan, lebih tepatnya di taipei. Yang membuat khas crispy chicken atau chicken shihlin, yang masih panas itu dipotong menjadi ukuran bite size, ditaburkan pepper dan chili powder yang generous. Kemudian disajikan dalam sebuah paper bag, dan cara memakannya dengan menggunakan tusukan dari bambu. Namun sayang anakku gak suka di taburin bumbu pedas jadinya gini aja polosan.


Crispy Chicken ala Taiwan (Chicken Shihlin)
Resep by: Primarasa Seri Buku Jajanan Asia

Bahan:

1 pasang dada ayam tanpa kulit dan tulang.
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
6 sdm tepung maizena
6 sdm tepung terigu
3 sdm tepung ketan
1/2 sdt soda kue
1/4 sdt garam
2 putih telur
Minyak goreng
2 sdm bawang putih bubuk untuk taburan
1 sdm cabai bubuk untuk taburan - jika suka.

Cara buat:
Belah mendatar dada ayan jangan sampai putus lebarkan. Letakkan filet ayam diantara 2 lembar plastik. Pukul2 dengan pemukul daging hingga berbentuk lembaran tipis.

Lumuri lembaran ayam dengan garam dan merica sisihkan.

Masukkan tepung maizena, terigu, tepung ketan, soda kue dan garam ke dlm wadah datar aduk rata. Gulingkan ayam ke dlm campuran tepung. Celupkan ke dlm putih telur. Gulingkan kembali kedln campuran telung sisihkan.

Panaskan minyak yg banyak didlm wajan diatas api sedang. Goreng ayam hingga bewarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan lalu dinginkan. Besarkan api masukkan kembali ayam ke dlm wajan selama 10 detik agar ayam renyah. Angkat dan tiriskan.

Letakkan ayam di atas piring saji. Taburi bawang putih bubuk dan cabai bubuk, hidangkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar