Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 08 September 2018

Sagu Keju


Walau gak mendekati hari raya tetep ya bikin kue kering. Buat camilan aja, dari pada beli. Apalagi ini kue kesukaannya aqila.

Sagu keju ini pake susu bukan pake santan, yg biasa ku buat resepnya selalu pake santan, nah kali ini coba pake susu. Lebih wangi kalo menurut saya ketika dipanggangnya. Ini resep recomended, apa lagi saya buatnya gak bleber.




Sagu Keju
Resep by: Femina x Primarasa Seri Hidangan Lebaran

Bahan:
300 gr tepung kanji
3 lembar daun pandan
100 gr margarine
50 gr mentega
150 gr gula bubuk
1 sdm susu bubuk - tambahan dari saya
2 kuning telur
100 gr keju edam parut halus
50 ml susu cair

Cara buat:
Sangrai tepung kanji bersama daun pandan diatas api kecil hingga daun pandan mengering. Dan tepung terasa ringan. Angkat dan biarkan hingga benar2 dingin.

Kocok margarine, mentega dan gula halus dengan menggunakan mixer kecepatan sedang. Hingga rata. Kurangi kecepatan mixer masukan kuning telur satu persatu kocok hingga rata.masukkan tepung kanji sangrai, susu bubuk dan keju parut secara bertahap aduk rata dengan spatula, tambahkan susu cair aduk kembali hingga rata.

Semprit afonan diatas loyang yg telah dioles margarine. Beri jarak.

Panggang dalam oven dengan suhu sedang 130 derajat celcius. Kurang lebih 30 menit. Keluarkan biarkan dingin. Masukkan dlm toples kedap udara

Untuk 500 gr.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar