Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 30 September 2017

Sate Pentul Tahu Jamur


Masak ala Bali tapi ini episode ngirit karena pake tahu. Harap maklum ya.... mesti super duper irit nih saiya....

So walau bahan sederhana enak kok.. tahunya bisa juga dicampur dengan daging giling, ayam giling bahkan ujan giling. Karena saya lagi super irit.. saya fanti sama jamur :-). Jamur juga sehatkan... hehe....






Sate Pentul Tahu Jamur

BAHAN:
5 buah tahu kemudian dihaluskan
1 butir telur ayam, kemudian dikocok lepas
75 gram jamur merang segar, kemudian cincang kasar
25 gram tepung terigu berkualitas baik
10 biji batang serai sebagai tusuk
1 butir telur ayam, dikocok lepas sebagai bahan pencelup
minyak goreng
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir

Bumbu Halusnya
2 siung bawang putih aku pake yang bubuk sebanyak 1 sdt
5 biji bawang merah
1/2 sdt ketumbar
2 centimeter kencur aku pake yang bubuk sebanyak 1 1/2 sdt
1/4 sdt jintan aku pake yang bubuk sebanyak 1/2 sdt.

Cara Membuat :

Pertama-tama campur tahu, jamur merang, tepung terigu, telur, gula pasir, garam, serta bumbu halus. Kemudian aduk sampe rata.Selanjutnya tempelkan adonan di batang serai yang sudah disiapkan.

Kukus pentul tahu hingga tahu mengeras.

celupkan pentul tahu ke dalam kocokan telur. Barulah goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang.

* sajikan dengan sambal matah



Thank u so much @koepoekoepoeid dah pilih resep ini tuk jadi juara walau juara 3 tetep happy dan menjadi penyemangat untuk berkreasi lagi dan lagi.

Bener2 susah lho bisa jadi juara di koepoekoepoe. Saya dah 4 kali mungkin ikut acara di koepoekoepoe dan baru yg ke4 kali ini juara. Alhamdullilah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar