Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Jumat, 01 September 2017

DOUBLE CHOCOLATE SUPER FUDGY BROWNIE WITH OAT


Di rumah lagi banyak oatmeal.... dah lama tuh oatmeal nya disuruh diolah karena bingung tuh oatmeal mo diapain dan akhirnya hari ini di olah dan dijadikan brownies.

karena tepung full pake oatmeal ya... jadi teksturnya gak paďet cenderung lebih cepat hancur tapi rasa nyongklat banget.




DOUBLE CHOCOLATE SUPER FUDGY BROWNIE WITH OAT

BAHAN:

120 gram unsalted butter 
130 gram Quick Cooking Oat dari Quaker Oat
30 gram cokelat bubuk kualitas terbaik
1/2 sdt garam 
250 gram dark cooking chocolate 
125 gram gula pasir halus
3 butir telur ukuran besar atau 4 telur ukuran kecil

PELENGKAP (optional):

100 gram mede atau almond, cincang kasar

CARA MEMBUAT:

Panaskan oven dengan suhu 120 derajat Celcius.Haluskan oat dengan blender.

Steam dark cooking chocolate sampai leleh, tambahkan mentega. Aduk hingga mentega cair. Jaga agar cokelat tidak gosong. Angkat dan sisihkan.

Dalam wadah kering dan bersih, campur oat, garam  dan cokelat bubuk. Aduk rata.

Ambil adonan cokelat yang sudah leleh, masukkan gula, aduk rata dengan whisk.Masukkan telur, kocok dengan whisk hingga rata.Masukkan campuran oat dan cokelat bubuk, aduk rata.Masukkan mede dan dried apricot, aduk. Atau keduanya bisa sebagai topping.

Siapkan loyang brownies, olesi dengan mentega. Alasi dengan kertas roti yang sudah diolesi mentega. Rapikan.Tuang adonan brownie ke dalam loyang. Panggang selama 20 menit. Lakukan tes tusuk. Jika adonan masih menempel di tusuk gigi, tapi bagian bawah, bagian atas dan pinggir brownie sudah keras (matang), keluarkan dari oven. Adonan akan mengeras di luar.Keluarkan dari loyang, potong dan sajikan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar