Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Jumat, 08 September 2017

Fusilli Saos Bolognese


Pasta lagi. Kali ini fusilli
 yg di olah. Saosya sama aja pake saos bolognese. Ini juga pake sisa saos yg bikin spagethy sama lasagna... hehe.... lumayan buat sarapan cocok...

Fusilli aku dapet dari hasil minta sama emak... waktu pulang ke Bandung... dia banyak menyimpan pasta di lemari... Adek beli di PRJ (Pekan Raya Jakarta)... gak diolah2.. katanya nunggu aku. Biar aku yg masak... next dech, ku bilang klo pulang lagi. Pengen di masak saos keju katanya.

Kalo aqila makan pasta anehnya dia gak doyan diapa2in... makan gitu aja polosan tapi kuat banyak lho.... emangnya enak ya.... hmmm gak tau lah selera anak2 mang berbeda.




Cara buatnya sama aja kayak waktu aku bikin spagethy saos bolognese ya..... klik disini



Apa itu fusilli... fusilli adalah salah satu jenis pasta yang berbentuk spiral. Fusilli biasanya terbuat dari tepung terigu. Fusilli biasa diolah dengan krim, daging, kacang polong, bahkan sayuran sesuai selera.

Fusilli sering keliru diartikan sebagai pasta pendek., tipis dan memutar yang dikenal sebagai rotini.

Sana aja sih menurutku sama spagethy cuma bentuknya aja yang membedakan. Yang jelas padta itu sehat karena terbuat dari tepung terigu, air, telur, garam. Tepung terigu yang dipakai yaitu terigu semolino (belum tau apa bedanya dengan tepung terigu yang biasa kita pakai). Dan pasta itu mengandung karbohidrat dan memiliki indeks glikemik yang pasti bukan sejedar mengenyangkan tapi menyehatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar