Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 03 September 2016

Brownies Kukus Putih Telur Ny. Liem


Brownies Kukus Putih Telur
(Source: Ny. Liem)

Bahan-bahan :
Bahan I :
750 ml putih telur
375 gr gula pasir
20 gr cake emulsifier

Bahan II :
275 gr tepung terigu protein sedang
75 gr cokelat bubuk
1 sdt BP
½ sdt vanilla bubuk

Bahan III (cairkan):
200 gr DCC
250 ml minyak sayur

Bahan IV (cairkan):
150 gr DCC/mesis coklat (saya gak pake)
Saya tambah kismis aja.

Cara membuat :


Kocok putih telur hingga setengah mengembang, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Tambahkan cake emulsifier, kocok kembali hingga mengembang dan kental.

Masukkan bahan II sedikit demi sedikit hingga rata. Tuang bahan III, aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata.

Tuang setengah bagian adonan ke dalam loyang ukuran 24x24x7cm yang sudah dialas dengan kertas roti.

Kukus selama 20 menit hingga matang. Tuang bahan IV, ratakan.

Tuang sisa adonan diatas bahan IV, ratakan. Kukus kembali selama 25 menit hingga matang.

Angkat dan dinginkan.



Lagi banyak putih telur nih....aku buat brownies aja..... pernah nyoba bikin cake putih telur lainnya kurang sreg dilidah.... lebih enakkan dibuat btownies.

Resep asli sih ada coklat di tengahnya.... cuma saya males nuangin diparo2.... saya campur kismis aja.... kesukaan juga sih.

Ini saya ngukusnya terlalu kepanasan jadinya bergelombang atasnya. Jadinya aku taburin gula halus diatasnya. Tapi kalo soal rasa... hmmmm uenak tenan..... gak nyangka kalo terbuat dari putih telur. Very recomended



Tidak ada komentar:

Posting Komentar