Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Kamis, 11 April 2019

Tumis Buncis ala Singapore




 Tumis Buncis Ala Singapore

bahan:
250 gram baby buncis
50 gram ptoteina ukuran mk lalu cuci peras sebanyak 3 kali
200 ml air
Minyak goreng secukupnya

Bumbu ,
1 sendok makan saus tiram
1 sendok makan kecap asin
1 sendok saus sambal
3 siung bawang putih
2 cm jahe
2 buah cabe merah besar
1/2 sendok teh merica
1/2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan 50 ml air
Garam secukupnya

Cara memasak

Pertama-tama siangi buncis yang telah disiapkan. Lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, cincang halus bawang putih dan jahe. Cincang kasar cabai merah besar.

siapkan wajan atau alat penggorengan di atas kompor. Masukan minyak goreng secukupnya pada wajan tersebut. Tunggu hingga minyak goreng panas. Jika minyak goreng telah panas, masukan buncis yang telah disiangi dan dicuci tadi. Goreng buncis hingga layu dan berubah warna. Jika telah seperti itu, angkat buncis lalu tiriskan.

Setelah itu, masukan kembali minyak goreng secukupnya pada wajan atau alat penggorengan dan tunggu hingga panas. Jika minyak goreng telah panas masukan bawang putih, cabai merah, dan jahe. Tumis bumbu tersebut sampai layu dan mengeluarkan aroma.

Selanjutnya, masukan proteina. Tumis proteina tersebut. Tambahkan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan di atas. Lalu masukan saus tiram, saus sambal, kecap asin, merica, dan garam. Aduk-aduk sampai merata.

Kemudian, tambahkan buncis yang telah digoreng tadi. Aduk sampai merata. Lalu tambahkan larutan maizena, aduk-aduk sampai kuah mengental dan meresap. Jika telah seperti itu, matikan kompor dan angkat tumis buncis ala Singapore tersebut untuk disajikan pada tempat saji yang telah disiapkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar