Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 21 Juni 2015

Kastengles

Kue ini juga, kue yg selalu ada di tiap lebaran. Siapa sih yg gak tau kastengles.
kue ini renyah banget cepet ancur dan berasa ngeju banget.

Bikin kue ini ampun dech lama banget, start dari jam 9 pagi selesai jam 9 malam, 12 jam... kesel banget dech. Pantes ya harga kue kering itu mahal, bikinnya penuh dengan kesabaran.

Resep ini cocok untuk kue yang akan dijual, sekali bikin banyak.

Asal mula resep ini saya gak tau, saya dapet dari tante saya.... yang jika mendekati lebaran kebanjiran order kastengles dengan resep ini, kadang saya pun beli dari beliau, karena kue buatan saya habis terjual dan gak ada sisa. hehe




Bahan:

margarine 1 kg
butter 200 gr
kuning telur 8 butir
keju edam 3.5 ons di parut
terigu 1.5 kg
maizena 6sdm
susu bubuk 6sdm

Taburan:
250 gr keju chedar di parut

Olesan :
kuning telur 6 butir

Cara buat:
Kocok dengan kecepatan tinggi margarine dan butter sampai tercampur, tidak usah lama2.

Masukkan kuning telur satu persatu. Dan kocok terus Hingga tercampur

Masukkan terigu, maizena dan susu bubuk . Aduk dengan spatula

Masukkan keju edam aduk dengan spatula

Giling adonan cetak dengan cetakan kue kering. Tata pada loyang. Olesi kuning telur dan taburan keju chedar.

panggang hingga matang. Atau bawahnya sudah kecoklatan

Angkat, dinginkan sebelum masuk ke toples kedap udara .



Untuk 7 toples ukuran 500 gr.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar