Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 17 Februari 2019

Risoles Mayo



Bikin Risol lagi, namun kali ini aku bikin isi mayo, risol ala2 amerika gitu.. hehe.. smoke beef aku ganti dengan proteina bentuk daging, belum ada dipasaran, tapi beneran enak banget, saya berharap cepet dijual, karena teksturnya bener2 mirip daging, kayak daging bulgogi.




Risoles Mayo


Bahan-bahan
Tepung terigu protein sedang - 100 gram
Telur ukuran besar - 1 butir
Susu cair - 300 ml
Garam - 1/4 sdt
Merica bubuk - 1/4 sdt
Minyak goreng - 1 sdm

Bahan Isi:
Telur rebus, belah tiap butir jadi 6 bagian - 3 butir
Proteina bentuk daging cuci peras 3x - 50 gr
Bawangbombay - 1/4 butir
Bawang putih - 2 siung
Garam dan merica secukupnya
Mayones - 100 gram
Keju chedar dipotong kotak memanjang - 150 gr


Bahan Pelapis:
Telur, kocok lepas - 2 butir
Tepung panir - secukupnya

Langkah

Dalam satu wadah, campur tepung terigu, garam, dan merica. Aduk rata.Tambahkan telur dan susu, kemudian aduk rata menggunakan whisker sampai tidak ada yang bergerindil. Saring adonan lalu tambahkan minyak goreng, aduk sampai rata.

Panaskan wajan anti lengket. Tuang adonan secukupnya untuk membuat dadar tipis. Bila permukaan dadar sudah kering dan tidak lengket di wajan, segera angkat kulit dadar. Lakukan sampai adonan habis.

Untuk isian:
Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan proteina, garam dan merica. Tumis hingga matang. Cicipi. Matikan api, sisihkan.

Ambil satu lembar kulit dadar lalu tata isian di atasnya (seiris telur rebus, 1 sdm tumisan proteina, 1 sdt mayonese). Gulung seperti amplop, seperti bentuk sosis/risoles. Lakukan hingga semua kulit dadar habis.Gulingkan risoles ke kocokan telur lalu balur dengan tepung panir. Lakukan hingga habis.Diamkan risoles selama kurang lebih ½ jam di kulkas agar tepung panir melekat sempurna.

Panaskan banyak minyak. Goreng risoles hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.Siap disajikan bersama cabe rawit atau sambal botolan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar