Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 12 September 2015

Kue Kering Sagu Kelapa



Aku baru beli buku 120 Kue Kering Kreatif dari Sedap, jadi gatel pengen coba membuat salah satu kue kering dari buku tersebut.

Aku mencoba mempraktekan salah satu dari jenis kue kering yang disendokkan. Ciri dari kue kering yang disendokkan yaitu: adonan lunak tidak kalis, bentuk kue tidak beraturan, bentuknya hanya bulat, bentuk kue melebar, tekstur kue renyah, isi kue bisa beragam.


Resep by Sedap
Recook by  Miranti

Bahan:
250 gr tepung sagu, disangrai diatas api kecil 10 menit, timbang 260 gr
100 gr mentega tawar (saya pake butter wistman)
50 gr margarine ( saya pake blueband)
1/4 sdt garam
1 butir telur
70 ml susu cair (saya gak pake karena sudah terlihat lembek teksturnya)
25 gr kelapa kering
20 gr maizena
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt pasta pandan


Cara buat:
Kocok margarine, mentega, gula tepung dan garam selama 4 menit. Tambahkan telur dan susu cair. Kocok rata.

Masukkan kelapa kering aduk rata, tambahkan tepung sagu, maizena, dan baking powder sambil diayak dan aduk rata. Tambahkan pasta pandan aduk rata.

Sendokkan diatas loyang yang yang sudah dioles margarine

Oven dengan api bawah 130 derajat selama 45 menit hingga matang ( aku gak punya oven listik jadinya pake kompor gas dengan abi sedang)


Selamat mencobaya.....

Untuk 1 1/2 toples ukuran 1/2 kg .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar