Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Kamis, 24 September 2015

Black Forest Roll Cake


Bikin "Black Florrest Roll Cake". Baru pertama kali aku buat Roll Cake dan Pengen nangis ngegulungnya. Ini aku buat cake untuk Black Forrest Roll Cake yang ke 2, yang pertama ancur pas di gulung karena cakenya ketebelan dan aku panggangnya gak pake kertas roti dan gulungnyapun gak pake kertas roti. Alhamdullilah pas yang ke2, adonan aku panggang dengan loyang kue kering yang di alasi kertas roti, ketika sudah matang langsung aku olesi rum dan dioles selai strawberry. Karena wipped creamku cuma ada 100 gr takut gak cukup , jadinya aku oles luarnya aja, Eh taunya malah sisa lumayan banyak sebenernya kalo buat olesan dalam juga masih cukup. Aku juga gak pake cherry untuk isian abisnya gak ada stok, aku cari2 di supermarket deket rumah gak ada, aku ganti selai strawberry aja, gpp dech yg penting enak.

Aku pake resepnya NCC nie, walau banyak yg kukurangi untuk isiannya, aku gak pake wcc dan cerry. Kalo bener2 ngikutin resep untuk isiannya pasti enak banget, polosannya aja enak apalagi ada isinya.

Untuk cakenya  gak ada yang aku kurangi bahannya, percis sama. Teksturnya moist banget. Walau yang aku baca kebanyakan membuat roll cake lebih banyak menggunakan kuning telur. Tapi untuk cake ini walau menggunakan 4 butir telur utuh, tekstur cukup moist dan tentunya bisa digulung dengan mulus.



Resep: NCC
recook by Miranti

Bahan A:
4 btr Telur
100 gr Gula pasir
1 sdt cake emulsifier (saya pake sp)
¼ sdt vanillie

Bahan B:
30 gr coklat bubuk
20 gr maizena
50 gr terigu

Bahan C
50 gr mentega, lelehkan.

Bahan D:
200 gr whipped cream, kocok kaku (butter krim)
50 gr dark cooking chocolate (DCC), serut
50 gr white cooking chocolate (WCC) serut (saya gak pake)
5 bh cherry merah (ga pake)
1/2 klg cherry hitam, saring pisahkan airnya (ga pake )
selai strawberry secukupnya (aslinya gak pake)
Rum Secukupnya untuk olesan (aslinya gak pake)

Cara Membuat :



- Kocok Bahan A hingga kental, masukkan bahan B sambil diayak, tuangi bahan C aduk balik hingga rata.
- Tuang dalam loyang ukuran 24x24x4cm cm, oven hingga matang, dinginkan.
- Letakkan cake diatas kertas roti dg posisi bagian atas cake tetap diatas.
- Poles permukaannya dengan whipped cream hingga rata. Beri potongan cherry hitam disalah satu sisi awal gulungan (saya ga pake cherry yaa.....). (Kalo saya olesi dengan menggunakan kuas permukaan cake dengan rum, lalu oles dengan selai strawberry)
- Gulung, kencangkan. Poles dengan whipped cream, taburi DCC & WCC (saya gak pake wcc) serut. Hias dengan semprotan whipped cream dan cherry merah (saya gak pake).

-Simpan dalam lemari es sebalum dipotong



Tidak ada komentar:

Posting Komentar