Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 28 November 2015

Chicken Nugget Home Made


Edisi Aqila gak dibolehin makan nugget yang ada disupermarket sama Neneknya. Akhirnya aku buat chicken nugget bikinan sendiri.Neneknya bilang gak sehat, nanti sakit kanker atau apa lah (padahal sebenernya sih gak ada duit buat beli :-) ), daripada Aqila rewel gak mau makan, mumpung aku lagi pulang ke Bandung, jadinya bikin sendiri aja.

Rasanya enak kok... gak kalah sama yang dijual2 itu. Malah kalo bikinan sendirikan lebih aman, sehat, bebas pengawet (yang jelas lebih sehat ya).

Alhamdullillah Aqila suka sama ini nugget.... gak ada komplen dari dia. Karena dia lidahnya lebih peka, gak enak dikit gak mau makan.



Chicken Nugget Home Made

Bahan:
250 gr ayam giling
1 butir telur
1 sdt garam
1/2 sdt merica
3 sdm tepung roti
1 buah wortel iris halus kotak2

Bahan halus:
3 siung bawang putih

Bahan lapisan:
100 gr tepung roti
2 butir telur kocok lepas

Cara buat:
Campur semua bahan aduk2 dalam sebuah tempat. Termasuk bahan halus. Test rasa.

Siapkan loyang yang telah dioles dengan minyak goreng. Tuang adonan chicken nugget.

Kukus kedalam panci kukus yang telah dipanaskan. Kukus kurang lebih 20 menit. Angkat.

Biarkan dingin dulu. Lepaskan dari loyang. Iris2 atau cetak sesuai selera chicken nugget. Celupkan ke kocokan telur angkat, lalu masukkan ke tepung roti hingga terbalut rata. Lakukan hingga chicken nugget habis.

Jika ingin langsung digoreng bisa. Jika belum ingin langsung digoreng taro dalam pelastik tertutup lalu masukkan dalam frezer.

goreng chicken nugget dengan minyak goreng panas. Goreng dengan api kecil sampai warna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar