Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 07 November 2015

Sapo Tahu Jamur


Semoga dengan sering menulis resep, memfoto masakan yang ku masak bisa mengantarkanku untuk bisa jalan2 kesingapore..... haha.... ngarep dot com...... maaf ya permirsa saya lagi ngelindur... ngekhayalnya terlalu tinggi saiya..... kalo ada yang suka dengan resep2 yang ku tulis udah seneng banget kok.....

Bikin sapo tahu buat makan siang. Sapo tahu adalah salah satu jenis makanan chinese food. Simple kok buatnya kyak bikin capcay. Ini aku bikin sapo tahunya gak pake seafood, gak pake ayam.... cuma pake jamur. Jamur yang ku pake jenis shitake pake jamur kancing atau jenis lain juga bisa kok. Sayurnya juga cuma seadanya di rumah..... wortel dan kembang kol aja. Kalo mau lengkap bisa pake sawi putih, sawi hijau.



Sapo Tahu Jamur

Bahan:
2 buah tahu jepang
50 gr wortel
50 gr kembang kol
100 gr jamur shitake
1/2 buah bawang bombay
3 siung bawang putih
1 ruas jahe
1 lembar bawang daun
300 ml air (100 ml untuk melarutkan maizena)
2 sdm tepung maizena
4 sdm saos tiram
1/2 sdm kecap asin
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
minyak goreng untuk menggoreng dan menumis.

Cara buat:
Tahu jepang diiris2 lalu digoreng hingga matang.

Kupas wortel lalu cuci dan potong2 menyerong. Cuci kembang kol potong2 sesuai selera. Cuci jamur shitake potong2.

Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, madukkan jahe yang telah dikupas dan digeprek, masukkan wortel aduk2 , masukkan air , masak hingga wortel 1/2 matang lalu masukkan kembang kol aduk2....masukkan jamur shitake. Masukkan tahu jepang yang telah digoreng aduk2.

Beri garam, merica, saos tiram, kecap asin aduk2. Coba test rasa. Bila rasa sudah ok. Kentalkan sapo tahu dengan memasukkan maizena yang telah dilarutkan dengan 100ml air aduk2. Masukkan irisan bawang daun aduk2.

Matikan api, sajikan sapo tahu ke dalam mangkok.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar