Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 14 Mei 2016

Nut Cookies



Kue kering lagi..... moga gak bosen ya...... namanya juga persiapan lebaran....

Kue ini saya ambil dari buku 100 resep kue kering pilihan Ny. Liem..... aslinya bernama "Pistachio Cookies" karena kacang pistachio harganya lumayan mahal jadi.... saya ganti dengan almond dan kacang tanah... uniknya dari kue ini juga menggunakan tepung custard. Fungsinya sepertinya sama dengan maizena.... yaitu untuk merenyahkan.... tekstur dari kue ini emang renyah bahkan renyah banget.... menurut saya kue kering yang menggunakan kacang selalu renyah.



Nut Cookies

Bahan.:
100 gr mentega
90 gr margarine
75 gr gula bubuk
75 gr gula pasir
1/4 sdt garam
1/2 sdt emplex
1/4 sdt esens vanila
2 kuning telur
1 putih telur
1 sdt baking powder
40 gr custard powder
40 gr susu bubuk
100 gr kacang pistachio (saya ganti 50 gr almond dan 50 gr kacang tanah) dihaluskan
300 gr tepung terigu

Bahan balut:
100 gr kacang pistachio (saya ganti almond bubuk)
50 gr gula pasir (saya skip)

Bahan pelengkap:
Cengkeh

Cara buat:
Kocok mentega, margarin, gula bubuk, gula pasir, garam, emplex, essen vanilla hingga tercampur rata. Masukkan kuning dan putih telur. Kocok kembali hingga rata.

Tambahkan baking powder, curstard powder, susu bubuk, kacang yg dihaluskan dan tepung terigu aduk perlahan dengan spatula hingga rata.

Ambil 1 sdt adonan bentuk bulat memanjang. Gulingkan diatas almond bubuk yang telah dicampur gula pasir. Beri bagian ujungnya dengan cengkih. Letakkan dan susun diatas loyang yang telah dialasi margarin.

Panggang ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit. Angkat dan biarkan dingin.

Simpan dalam toples kedap udara.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar