Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 15 Mei 2016

Lidah kucing moca





Kalo lebaran tanpa lidah kucing gimana gitu ya.... kayak yang hampa. Selain ngabisin stok putih telur di kulkas kue ini juga terkenal kerenyahannya.... aku pake full mentega atau butter... jadi pastinya renyah banget. Kalo gak suka moka essennya bisa diganti sesuai selera.

Saya pake resepnya fatmah bahalwan yang kutulis ulang resepnya dari buku 241 resep makanan favorit anti gagal. Resepnya pas banget makanya aku suka pake resep ini.

Saya lagi bosen bentuk lidah kucing yang bentuknya panjang... coba cetakan baru juga lidah kucing bulet2.... kalo yang panjang itu tiap2 saya  bikin kok bentuknya gak pernah rapih ya..... gak kayak orang2.... belum nemu triknya.



Lidah Kucing Moka

Bahan:
250 gr mentega
175 gr gula bubuk
75 ml putih telur
250 gr terigu
1 sdm pasta moka
1/4 sdt baking powder

Cara buat:
Kocok mentega, gula dan pasta moka hingga mengembang sekali.

Tuang putih telur lanjutkan mengocok hingga rata. Masukkan terigu dan bp kocok dengan speed rendah hingga rata. Masukkan adonan ke dalam piping  bag gunting ujungnya.

Poles loyang dengan mentega lalu semprotkan.

Panggang dengan api sedang hingga matang. Angkat dan biarkan dingin.

Simpan dalam toples kedap udara.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar