Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 18 Juni 2016

Mie Kangkung


Mie kangkung adalah makanan khas betawi. Walau begitu saya belum pernah liat ada yang jual mie kangkung di jakarta. Apa saya yang kuper ya.

Mie kangkung mirip2 mie ayam. Tapi saya buat gak pake ayam, biasa biar hemat. Pake bakso aja.... kuah dari mie kangkung  ini agak2 kentel .

Saya belum pernah makan mie kangkung sebelumnya. Saya baca2 referensi dari berbagai sumber. Jadilah versi yang saya buat. Kalo emang ada yang salah berbeda dari aslinya mohon maaf sebesar2nya.




Mie Kangkung

Bahan:
MIe instan satu bungkus

Bakso

3/4 bumbu dari mie instan

1/2 genggam sayur Kangkung

1 sdm Ebi, di haluskan

1/2 sdm Minyak Wijen

1 sdm Saus Tiram

1 sdm Kecap manis

1 batang Daun Bawang

1 sdm Bawang Merah Goreng

250 ml Air

1 SDT tepung Sagu, di encerkan dengan sedikit Air

Cara Membuat:

Rebus air masukkan bakso, ebi, bumbu dari mie instan, saos tiram, minyak wijen. Air sagu, daun bawang.

Rebus mie sebentar dan tiriskan, taruh dimangkok

Siram kangkung dengan air panas, dan letakkan di atas mie

Siram dengan kuah mie, dan taburi atau lengkapi dengan bawang goreng di atasnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar