Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 05 Februari 2017

KUE MOCHI


Ini mochi tinggal 6 biji lagi trus ku foto..... bikin semalem.... semalem sebenernya jadinya banyak..... trus pas liat paginya eh tinggal dikit lagi.... dimakan anak2 mungkin pas mereka pada nonton semalem.

Aku bikin 2 macem 1/2 adonan ku campur pasta pandan. Pas bulen2in lumayan capek juga..... lama banget... pegel.... isian aku pake enting2 tinggal ancurin aja. Biar simple aja sih. Kali mau bikin isian sendiri lebih bagus.

Mengenai tentang mochi.... mochi itu makanan kesukaanku, kalo pulang ke Bandung jalan2 ke pasar kalo liat mochi bawaannya pengen beli.... aku suka banget sama kue satu ini, yang kenyel2 isi kacang. Sekarang sih dah banyak ya yang aneka rasa tapi kalo saya tetep suka yang original yg asal dari Sukabumi.

Kue mochi, terbuat dari tepung beras ketan dan di campur dengan bahan lainnya dibuat menjadi satu adonan dengan cara diuleni yang kemudian diisi dengan kacang tanah lalu dilumuri dengan tepung maizena sangrai. Kue Mochi ini gak bisa disimpan lama2 karena dibuat secara alami, jadi kalo mau di konsumsi sendiri gak perlu buat banyak2 ya.....








KUE MOCHI

Bahan:
200 gr tepung ketan
100 gr Gula pasir
20 gr tepung beras
2 sdm mentega tawar
1/4 sdt garam halus
1/2 sdt pasta vanili
250 ml air bersih
35 gr tepung maizena disangrai

Untuk isi:
30 gr gula pasir
80 gr kacang tanah sangrai lalu buang kulitnya dan haluskan
3 sdm air bersih


cara membuat:

campurkan tepung beras dan tepung ketan aduk rata

campurkan gula pasir, air dan garam dalam wadah lain  aduk rata lalu masukkan ke adonan tepung.

masukkan mentega sambil diaduk rata.

kukus adonan selama 15 menit lalu angkat. lalu uleni kembali

kukus kembali adonan sampai matang sekitar 25 menit. angkat lalu diamkan hingga hangat.


cara buat bahan Isi:

campurkan semua bahan isi sambil diaduk hingga rata.

Penyelesaian:

Ambil adonan kue mochi yang sudah hangat secukupnya lalu isi dengan bahan isi lalu bentuk bulat. gulingkan ke dalam maizena. lakukan hingga adonan kue mochi habis.

sajikan.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar